Tutorial Burning CD/DVD Tanpa Aplikasi Work 100% Mudah


Cara Burning CD/DVD Tanpa Aplikasi

Hai Sobat Cokelat , Kali ini Saya Akan Membagikan Artikel Tentang Cara Memburning CD/DVD Tanpa Aplikasi , Sebelum Itu Saya Akan Membahas Mengenai Apa Itu Burning Ke DVD , Silahkan Baca Artikel Ini Sampai Paragraf Terakhir .

PENGERTIAN BURNING KE DVD


Burning Data ke DVD adalah sebuah proses penulisan sebuah data ke dalam CD/DVD kosong yang dilakukan oleh DVD Drive di laptop atau computer.

Jadi kalau Anda baru membeli CD atau DVD kosong, maka Anda tidak bisa mengisinya begitu saja dengan memindahkan data dari komputer ke dalam DVD tersebut seperti Anda mencopy data ke dalam flash disk.

Anda perlu menggunakan software aplikasi untuk burning CD/DVD agar data di komputer atau laptop bisa dimasukkan ke CD kosong itu. Contoh aplikasi yang sering saya gunakan adalah Nero dan Ashampoo. 

Di dalam sebuah CD/DVD RW, terdapat laser yang berfungsi untuk membaca dan menulisi sebuah kepingan CD/DVD. Ketika digunakan untuk menulis sebuah CD/DVD, laser yang digunakan terkadang akan memberikan efek panas pada kepingan CD/DVD Anda. Nah, mungkin itulah asal mula mengapa sampai menulis data ke CD disebut burning.

Berikut Langkah - Langkah Burning CD/DVD Tanpa Aplikasi :

1. Masukkan CD/DVD kosong ke CD atau DVD drive PC Anda.

2. Setelah itu, pilih file yang akan dimasukkan ke CD/DVD lalu klik kanan dan pilih Sent to > DVD RW Drive (F:).

3. Kemudian, tampil jendela Burn a Disc. Anda dapat mengedit judul disc-nya di kotak dialog Disc title. Lalu, centang atau pilih With a CD/DVD player. Klik Next.

4. Nah, file atau folder tersebut disalin ke CD / DVD writer Anda dan akan terbuka di jendela baru seperti pada gambar dibawah ini. Tetapi, jika tidak terbuka di jendela baru maka Anda bisa mencarinya di This PC > DVD RW Drive (F:).

5. Setelah file atau folder tersebut selesai disalin ke CD / DVD Writer Anda, klik tab Manage (Drive Tools) dan pilih Finish burning.

6. Akan tampil jendela seperti pada gambar dibawah ini, Anda dapat mengubah judul Disc-nya di kota dialog “Disc title”. Klik Next.

7. Tunggu hingga proses burning CD/DVD selesai. Klik Next.

8. Nah, sekarang file tersebut sudah berhasil dimasukkan ke CD/DVD kosong yang sudah diburning. File tersebut tidak bisa dihapus karena bersifat permanen.


=== Jangan Lupa Like And Share ===

Comments

loading...

Popular posts from this blog

Tutorial Memasang AdFly Pada Blog

Tutorial Membobol Wifi Menggunakan Aplikasi Penetrate Pro

Tutorial Membobol Password Wifi Menggunakan Wifi Master Key